7 Tips Cara Terbaik Membuat Logo Sempurna
Apa yang anda pikirkan jika ingin membuat logo
yang bagus dan sesauai dengan yang anda inginkan?. Sebuah Logo bisa
dikatakan bagus jika dilihat orang akan langsung menghubungkan dengan
produk tersebut.
sebagai contoh adalah logo Coca Cola
yang di seluruh dunia sangat dikenal, ketika Anda melihat logo itu apa
yang anda pikirkan, jelas saja anda segera merasakan rasa segar di mulut
Anda. Sebuah logo berarti konsep, simbol, dan elemen grafis yang
merupakan fitur utama atau orientasi dasar dari satu perusahaan, situs
atau produk. Hal terpenting dari sebuah logo adalah
untuk membuat orang mengatakan sesuatu dalam benaknya. Dengan kata lain
logo adalah elemen yang memberikan umpan balik ke pelanggan potensial.
Sayangnya tidak ada aturan untuk membuat
logo, proses penciptaan adalah seni, menurut pendapat saya (ini juga
merupakan pendapat mayoritas web & desainer logo), dan semuanya
tergantung pada kreativitas dan kekuatan ekspresivitas dari desainer.
Disamping itu, para desainer logo mencoba untuk membuat satu set aturan
dalam bidang ini untuk membantu Anda dalam proses penciptaan. Berikut
adalah daftar yang didasarkan pada prinsip-prinsip umum Anda temukan
dalam semua daftar prinsip-prinsip desain logo. Tidak ada daftar yang
pasti dari prinsip-prinsip dasar untuk mendesain logo, dan saya percaya
bahwa hal itu tidak pernah akan dibentuk karena seni, bukan matematika.
dibawah ini adalah beberapa tips 7 langkah membuat logo yang bagus :
1. Logo Anda harus dapat Digunakan berbagai media
Perkembangan media merupakan fakta
penting dalam desain logo. Di masa lalu logo atau merek dagang yang
digunakan hanya di cetak; lebih kualitas warna dan bahkan gaya tidak
sama pentingnya dengan saat ini. Logo modern dapat digunakan dalam
cetak, dalam sebuah resolusi yang sangat tinggi, di situs, di spanduk, di kartu nama,
dan bahkan di Kaos. Sebuah solusi untuk ini adalah untuk mewujudkan
logo yang sangat sederhana atau serbaguna. Sebuah contoh yang sangat
bagus adalah logo Nike , logo ini akan terlihat sama dan proposional pada semua media. Kualitas ini disebut juga kepandaian yg beraneka ragam.
2. Logo Anda harus mudah untuk diingat dan difahami semua orang
Sekali lagi kesederhanaan
adalah kunci dari desain logo. Dalam penciptaan salah satu logo kita
harus mempertimbangkan nilai mnemonic manusia, itu membuat selalu
diingat.
Warna Logo:
Ketika kita melihat warna biru akan
membuat kita bermimpi tentang laut, warna merah menurut saya bahaya atau
hal-hal yang dilarang, hijau membuat saya merasa tenang dan membuat
saya berpikir tentang rumput dan alam. Menggunakan warna-warna ini dalam
konteks hak kontrol pikiran kita dengan cara yang baik.
Sebuah kombinasi warna disesuaikan juga
merupakan langkah lebih lanjut, misalnya jika kita membuat logo untuk
sebuah taman kanak-kanak itu tidak dianjurkan untuk menggunakan warna
merah dengan hitam-itu adalah pesan yang sangat kuat bahkan jika sesuai
jenis font pesan. Kombinasi warna putih yang dalam hal ini mengilhami
rasa kemurnian dapat digunakan dengan biru atau mungkin beberapa variasi
hijau ( ini hanya saran saya, tidak ada aturan untuk mengikuti hehe..).
Bentuk Logo:
Bentuk logo merupakan bagian penting
lain: bentuk yang rumit akan menempatkan orang pada posisi yang sulit,
sulit untuk melihat pesan dan makna gambar … pasti benar-benar aneh bagi
mereka. Contoh logo yang bagus dalam hal ini adalah logo WaltDisney,
sungguh merupakan kombinasi warna dan font yang sempurna !
3. Logo Anda harus mampu menjawab pertanyaan: mengapa? Siapa? Apa?
Sebuah logo tidak harus menjelaskan
apakah itu sebuah perusahaan, tidak bukan itu (contoh logo “LG”
memiliki sambungan ke TI item atau layar TV? Tentu tidak, tetapi mereka
adalah perusahaan besar dan penting di bidang ini). Namun Anda tidak
dapat menggunakan semuanya untuk semua orang; logo harus mengilhami kita
untuk berpikir tentang produk dalam cara perusahaan yang memproduksi
itu ingin kita. Jika Anda ingin membuat logo yang baik untuk klien Anda
harus memiliki jawaban atas pertanyaan-pertanyaan sebagai berikut:
- Mengapa Anda perlu logo ini?
- Siapa targetnya?
- Apa tujuan itu?
Pemahaman ini adalah suatu keharusan,
bukan suatu titik diabaikan dalam proses penciptaan, melompat dapat
menyebabkan situasi yang sangat memalukan: mungkin Anda akan membuat
sebuah logo besar dan modern dengan gaya disko untuk sebuah perusahaan
yang memproduksi furniture klasik, sebuah perselisihan yang kuat antara
gaya diadopsi untuk logo dan inti dari produsen akan terjadi.
4. Logo Anda harus abadi
Saya sebutkan sebelumnya Coca Cola, logo
mereka adalah abadi. Menjadi berarti abadi bahwa waktu tidak mengubah
kualitas logo. Gaya perubahan, Anda dapat dengan mudah menemukan di
Internet banyak artikel yang seperti suara: “tren baru dalam desain
untuk tahun 2010″.
Sebuah perusahaan yang ingin menjadi
tren fesyen terkini dengan desain mungkin berpikir mereka harus mengubah
logo mereka setiap tahun … tapi itu adalah kesalahan besar, nasabah
tidak belajar dan mendapat logo gunakan untuk itu dalam setahun, Anda
tidak dapat mengubah itu. ABC Logo ini dirancang oleh Paul Rand pada
tahun 1962 dan belum pernah diubah. Ini adalah satu lagi contoh yang
relevan dari apa yang abadi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar