Desain Kemasan Plastik
Desain kemasan plastik
makanan dan minuman dirancang semakin kompetitif untuk dapat bersaing
di kerumunan rak penjualan. Sebagai biro design yang bergerak dalam
bidang pembuatan design packaging kemasan plastik dan desain produk kue, kami sadar pentingnya desain akan memberkan dapat positifi terhadap penjualan. Jasa desain kami yang selama ini dimanfaatkan oleh beberapa perusahaan yang memproduksi kemasan
permen, kopi, teh, lada, kue, makanan ringan / snack, label minuman,
dan banyak lagi produk lainnya paham akan urgensi tersebut.
Desain kemasan plastik
yang banyak dipakai masyarakat umum seringkali hanya sebatas
memperhitungkan segi ekonomis. Asal murah dan dapat digunakan untuk
mengemas, cukup. Sesungguhnya bisnis
yang demikian menjadi kurang berpotensi untuk berkembang dengan lebih
cepat. Beberapa kali survey juga sudah dilakukan untuk meneliti hal
tersebut. Biar kita tidak bingung, kita dapat memeriksa contoh kasus
yang dapat kita lihat sehari-hari. Kita bandingkan kemasan kopi yang masih dibungkus plastik bening dengan label satu warna
yang rasanya juga padahal lumayan. Tidak berkembang layaknya kopi
semerbak yangkini semakin trend itu. Biasanya kemasan UKM dengan biaya
produksi minim kurang memperhitungkan segi desain kemasan ini dan itu berbahaya bagi bisnis tersebut.Makanan dan minuman yang dikemas secara lebih baik membuat produk tersebut tahan lama, sehingga masa kadaluarnya menjadi lebih panjang. Selain itu, makanan yang dikemas menggunakan desain yang lebih baik akan lebih menarik konsumen untuk membelinya. Desain kemasan adalah alat terakhir pemasaran dalm beriklan. Begitu pula kemasan yang dirancang efektif dapat mempermudah konsumen dalam membawa dan menyimpannya.
Kemasan dirancang dengan tidak meninggalkan ciri khas dan unsur-unsur yang ada pada produk yang diwakilinya, berutjuan agar konsumen merasa aman dan nyaman bahwa produk yang dibelinya merupakan produk yang dia inginkan, tidak salah isi. Sebagai contoh, kemasan kue sebaiknya menampilkan produk kue yang ada didalamnya dan jika memungkinkan disediakan area transparan agar isi dapat terlihat oleh konsumen.
Kemasan bukan hanya sekedar bungkus namun juga pelengkap rumah tangga, sebuah botol saus yang bagus dengan etiket menarik dapat menyemarakkan suasana di meja makan. Sebuah tas kemasan plastik “Hero” kini berubah fungsi sebagai ajang pamer ibu-ibu rumah tangga bahwa dia pernah beli di sana. Kemasan makanan masa kini yang dibuat multi fungsi sebagai take away dapat menjadi sarana pemasan yang kuat, bahkan dikoleksi.
Berikut adalah beberapa fungsi kemasan
- Kualitas kemasan dapat menumbuhkan kepercayaan pembeli bahwa produk yang diwakilinya adalah produk yang berkualitas.
- Membangun citra perusahaan, seringkali produk kemasan menyertakan identitas perusahaan dalam berbagai bentuk seperti warna, logo dan komunikasi pesan.
- Mempengaruhi calon pembeli untuk menetaphkan pilihan terhadap produk yang dikemasnya. Jika disandingkan dua desain kemasan yang bagus (warna cerah, bentuk unik) dan satunya jelek (warna kuram, bentuk biasa,) untuk produk yang baru dikenal oleh konsumen biasanya akan dipili desain yang lebih baik.
- Tampak luar kemasan akan menimbulkan kesan yang benar tentang isi barang yang dikemas didalamnya.
- Mudah didistribusikan, tahukah Anda seberapa ribet distribusi sutu produk. Dia dari parbik akan dimasukkan ke gudang kemudian diserahkan ke distributor masuk ke gudang lagi. Selanjutnya akan dikirim ke pengecer yang juga akan masuk gudang. Terakhir dia akan diletakkan ke rak etalase penjualan. Dari serangkaian proses tersebut menuntut kemasan harus mudah didistribusikan melalui bahan yang tepat dan bentuk yang memungkinkan tidak menghabiskan tempat. Sama halnya dengan produk yang dibawa pulang, kemasan yang didesains cara tepat dan efektif tidak lagi membutuhkan tas jinjing yang pada akhirnya menambah biaya produksi.
- Sebagai alat promosi terakhir, selalu kami singgung masalah ini karena itu terjadi dan bahkan Anda sendiri mengalami. Jejeran produk sejenis di rak penjualan akan saling berteriak “belilah aku”. Dia yang paling lantang akan didengar konsumen baru. Kami menuliskan konsumen baru karena jika konsumen sudah loyal pada suatu produk dia akan sulit berpaling. Misal dari rumah saya ingin beli snack rasa jagung. Jika dia sudah loyal pada suatu produk biasanya enggan untuk berpaling. Jika dia masih ingung apa yang dicari disitulan peran desain kemasan diandalkan. Lebih dari 10% orang masuk di swalayan tahu akan beli apa saja. Itu adalah sasaran yang dicari. Ahli pemasar menyatakan dengan memenangkan 10% dari pasaran anda akan menjadi pemain utama ceruk pasar / market nicher.
Posting ini menyajikan ide-ide cerdas dan inovatif dari beberapa produsen perusahaan dan ukm di seluruh dunia. Berikut adalah 10 Contoh Contoh kemasan plastik yang unik, lucu dan kreatif untuk inspirasi Anda.
Contoh Desain Kemasan Plastik
Pertimbangkan melepaskan diri dari label kemasan generik dan berinovasi dengan kreatif memanfaatkan kemasan untuk menekankan penggunaan produksi Anda. Anda mungkin tidak memiliki anggaran atau visibilitas merek yang lebih besar, tapi Anda masih dapat menangkap perhatian pelanggan dan menciptakan buzz dengan produk Anda.
Kesan pertama membuat semua perbedaan, terutama membutuhkan waktu cepat ketika semua orang terlalu sibuk untuk mengambil langkah mundur untuk menunggu dan melihat. Tapi apa jenis desain akan mengesankan konsumen? Dalam gambar-gambar contoh desain kemasan plastik di atas khusus kami sajikan untuk menunjukkan beberapa kemungkinan jawaban atas kebingunan Anda mencari ide desain kemasan yang luar biasa.
Media Desain Kemasan Plastik
- Stand pouch full plastik
- Alumunium foil kombinasi
- Plastik CPP Cast Polypropylene
- Plastik LDPE Low Density Polyethylene
- Plastik OPP Oriented Polystyrene
- Plastik HDPE High Density Poly Ethelene
- Plastik PE PolyEthelene
- Elaslic molding
- Plastik Polypropylene PP
- Plastik mika
- Plastik fleksibel
- Kemasan plastik snack
- Kemasan ramah lingkungan
Tapi pikiran Anda dapat berbeda! Apa yang Anda pikirkan desain di atas? Apakah mereka mengesankan bagi Anda? Mana yang favorit Anda? Kami berharap untuk medapatkan komentar dari Anda tentang mana desain kemasan plastik yang menurut Anda bisa dipakai untuk bisnis Anda.
Jika Anda mempunyai produk baik itu dari hasil alam maupun produsen makanan ringan Anda bisa menggunakan inspiasi dan contoh desain kemasan plastik di atas. Produk makanan baik berupa olahan ataupun hasil bumi tetapi masih bingung cara mengemasnya maka kami www.ahlidesain.com siap membantu anda memberikan konsultasi untuk mendapatkan solusi yang tepat dan cocok buat usaha Anda. Design kemasan yang dirancang dengan baik dapat membantu mengenalkan produk anda dan pdistribusi ke masyarakat lebih mudah.
Wah desain Kemasan Makanan nya cantik-cantik sekali mba.
BalasHapusSalam..
Mba nomor telepon untuk buat desain nya gmn ya mba??
BalasHapussetuju bgt no tlp'nya ka nak buat design yang lucu,untk produc aq.
BalasHapus