Kamis, 05 Desember 2013

Cara Membuat Vektor Gambar Slider di Adobe Illustrator(part 2)

 Cara Membuat Vektor Gambar Slider di Adobe Illustrator(part 2)

Langkah 18
Menonaktifkan Snap ke Grid ( View> Snap ke Grid ) kemudian pergi ke Edit > Preferences > Umum dan memastikan bahwa Kenaikan Keyboard ditetapkan sebesar 1px . Pilih kembali bentuk yang dibuat pada langkah sebelumnya dan membuat dua salinan di depan ( Control + C > Control + F > Control + F ) . Pilih copy atas dan memindahkannya 9PX bawah menggunakan panah bawah dari keyboard Anda . Pilih kembali kedua salinan dan klik pada tombol berpotongan dari panel Pathfinder . Isi bentuk yang dihasilkan dengan hitam dan menurunkan Opacity menjadi 25 % .


Langkah 19
Pilih kembali bentuk yang dibuat pada langkah ketujuh belas dan membuat dua salinan di depan ( Control + C > Control + F > Control + F ) . Pilih copy atas dan memindahkannya 1px ke bawah . Pilih kembali kedua salinan dan klik pada tombol Minus Front dari panel Pathfinder . Isi bentuk yang dihasilkan dengan hitam dan menurunkan Opacity menjadi 25 % .


Langkah 20
Pilih kembali bentuk yang dibuat pada langkah ketujuh belas dan pergi ke Object > lintasan> Offset Path. Masukkan - 1px Offset dan klik OK . Pilih bentuk yang dihasilkan dan membuat salinan di depan ( Control + C > Control + F ) . Pilih salinan ini dan memindahkannya 1px up . Pilih kembali baik bentuk yang dibuat dalam langkah ini dan klik pada tombol Minus Front dari panel Pathfinder . Isi bentuk yang dihasilkan dengan R = 125 G = 125 B = 125 .

Langkah 21
Pilih kembali bentuk yang dibuat pada langkah ketujuh belas dan fokus pada panel Penampilan . Pertama, tambahkan stroke 1pt , membuatnya hitam dan menyelaraskan ke dalam. Selanjutnya, tambahkan mengisi kedua untuk bentuk ini dan drag di bagian bawah panel Penampilan . Pilih mengisi baru ini , membuatnya hitam , menurunkan Opacity menjadi 20 % dan pergi ke Effect > lintasan> Offset Path. Masukkan 1px Offset dan klik OK .


Langkah 22
Pilih kembali bentuk diedit pada langkah sebelumnya , tambahkan mengisi ketiga dan drag di bagian bawah panel Penampilan . Pilih mengisi baru ini , membuatnya hitam , menurunkan Opacity menjadi 30 % dan pergi ke Effect > lintasan> Offset Path. Masukkan 1px Offset , klik OK dan pergi ke Effect > Distort & Transform > Transform . Masukkan data yang ditampilkan di bawah ini , klik OK dan pergi ke Efek > Blur > Gaussian Blur . Masukkan radius 2px dan klik OK .


Langkah 23
Menggunakan Ellipse Tool ( L ) , membuat lingkaran 5px dan tempatkan seperti yang ditunjukkan pada gambar pertama . Isi dengan gradien radial ditunjukkan di bawah ini , tambahkan sebuah 1pt , stroke hitam kemudian pergi ke Efek > Stylize > Drop Shadow . Masukkan data yang ditampilkan di bawah ini dan klik OK .



Langkah 24
Pilih kembali lingkaran yang dibuat pada langkah sebelumnya dan duplikat ( Control + C > Control + F ) . Pilih salinan ini , memindahkannya 16px ke kanan dan fokus pada panel Penampilan . Tambahkan mengisi kedua untuk lingkaran baru ini , mengatur warna pada R = 39 G = 170 B = 225 dan mengubah Blending Mode menjadi Color Dodge . Pilih kembali lingkaran yang dibuat pada langkah sebelumnya dan pergi ke Effect > Distort & Transform > Transform . Masukkan data yang ditunjukkan pada gambar kedua dan klik OK .


Langkah 25
Pilih semua bentuk yang dibuat dalam delapan langkah terakhir dan kelompok mereka ( Control + G ) . Aktifkan Snap ke Grid ( View> Snap ke Grid ) , pilih grup baru ini dan menempatkannya seperti yang ditunjukkan pada gambar kedua .


Langkah 26
Menggunakan Ellipse Tool ( L ) , membuat lingkaran 30px , mengisinya dengan gradien linier ditunjukkan di bawah ini dan pergi ke Object > lintasan> Offset Path. Pilih bentuk yang dihasilkan , menonaktifkan Snap ke Grid ( View> Snap ke Grid ) dan membuat salinan di depan ( Control + C > Control + F ) . Pilih itu dan memindahkannya 1px ke bawah . Pilih kembali copy bersama dengan jalur asli dan klik pada tombol Minus Front dari panel Pathfinder . Isi bentuk yang dihasilkan dengan R = 101 G = 101 B = 101 .


Langkah 27
Aktifkan Snap ke Grid ( View> Snap ke Grid ) . Menggunakan Rectangle Tool ( M ) , membuat 10 oleh 5px bentuk dan tempatkan seperti yang ditunjukkan pada gambar pertama . Lanjutkan dengan Rectangle Tool ( M ) , buat 5 oleh 10px bentuk dan tempatkan seperti yang ditunjukkan pada gambar kedua . Pilih kembali kedua persegi panjang dan klik pada tombol Unite dari panel Pathfinder . Pilih jalur yang dihasilkan dan pergi ke Object > Transform > Rotate . Masukkan sudut -45 derajat dan klik OK .



Menonaktifkan Snap ke Grid ( View> Snap ke Grid ) kemudian pilih panah bentuk ini dan mencoba untuk menempatkan di tengah-tengah lingkaran . Pilih kembali kedua bentuk ( panah dan lingkaran ) dan klik pada tombol Minus Front dari panel Pathfinder . Pindah ke panel Layers dan tarik bentuk yang dihasilkan di bawah tipis , jalur abu-abu yang dibuat di akhir dari langkah sebelumnya .Langkah 28
Pilih bentuk yang dibuat pada langkah sebelumnya dan fokus pada panel Penampilan . Tambah stroke 1pt , menyelaraskan ke dalam, mengatur warna pada R = 30 G = 30 B = 30 kemudian pilih fill dan pergi ke Efek > Stylize > Drop Shadow . Masukkan data yang ditampilkan di bawah ini dan klik OK .



Langkah 29
Pilih kembali bentuk diedit pada langkah sebelumnya , tambahkan mengisi kedua dan tarik di bagian bawah panel Penampilan . Pilih mengisi baru ini , membuatnya hitam , menurunkan Opacity menjadi 20 % dan pergi ke Effect > lintasan> Offset Path. Masukkan 1px Offset dan klik OK . Tambahkan mengisi ketiga untuk bentuk ini , tarik di bagian bawah panel Penampilan dan menggunakan gradien linier ditunjukkan di bawah ini . Pilih itu , menurunkan Opacity menjadi 15 % dan pergi ke Effect > lintasan> Offset Path. Masukkan 2px Offset , klik OK dan pergi ke Effect > Distort & Transform > Transform . Masukkan data yang ditampilkan di bawah ini dan klik OK .



Langkah 30
Pilih kembali dua bentuk dibuat dalam empat langkah terakhir dan Kelompok mereka ( Control + G ) . Pilih grup baru ini dan menempatkannya seperti yang ditunjukkan pada gambar kedua .


Langkah 31
Pilih grup yang dibuat pada langkah sebelumnya dan pergi ke Object > Transform > Reflect . Periksa tombol Vertikal dan klik tombol Copy . Pilih grup yang baru dibuat , tarik ke kiri dan menempatkannya seperti yang ditunjukkan pada gambar kedua .


kesimpulan
Sekarang pekerjaan Anda dilakukan dan di bawah ini adalah hasil akhir kita , serta close up dari slider gambar . Dengan penyesuaian kecil , Anda dapat memodifikasi skema warna agar sesuai desain website .

 
 
selamat mencoba.....!!!!!!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar