Minggu, 08 Desember 2013

MEMBUAT KARTUN LIBURAN ILUSTRASI MENGGUNAKAN COREL DRAW (PART 1)

Membuat Kartun Liburan Ilustrasi menggunakan CorelDRAW (part 1)
 
Produk akhir Apa yang Anda dibuat

Dalam tutorial berikut saya akan menunjukkan kepada Anda bagaimana untuk membuat liburan menyenangkan ilustrasi sederhana dengan menggunakan alat dasar CorelDraw . Kita akan pergi dari sketsa rendering dalam vektor . Ho ho ho , di sini kita pergi !
Langkah 1
Mari kita mulai pekerjaan kita dengan sketsa dasar . Jangan membayar terlalu banyak perhatian terhadap detail, hal yang paling penting pada tahap ini adalah kontur bentuk keseluruhan dan tata letak unsur-unsur . Buat dokumen baru , A4 akan baik-baik saja . Tempatkan sketsa Anda di tempat kerja . Pada panel alat terletak di sisi kiri layar memilih alat interaktif dengan tekan lama dan pilih Transparansi . Mengatur opacity sketsa sampai 70 % . Kemudian pilih objek Lock dalam menu konteks klik kanan


Langkah 2
Sekarang pilih alat Freehand pada nilai 2px dan mulai menarik garis di atas sketsa . Untuk menghapus beberapa node tambahan yang Anda tidak perlu dan untuk membentuk up garis besar , menggunakan alat Shape . Pekerjaan kami dengan sketsa dilakukan , kita tidak membutuhkannya lagi . Aktifkan dan menghapus sketsa Anda .


Langkah 3
Gunakan Ctrl + PgUp dan Ctrl + PgDn untuk menempatkan elemen dalam urutan yang benar . Untuk membuatnya lebih mudah bagi Anda untuk melakukannya, Anda dapat mewarnai semua elemen dalam satu warna . Anda dapat lebih baik melihat penempatan elemen dengan cara ini . Setelah Anda mengatur objek warna yang jelas .


Langkah 4
Mari kita mulai dengan Santa . Pilih mata , alis , kerutan , hidung dan kontur atas mulut , klik warna Outline di pojok kanan bawah . Pada panel terbuka pilih topi Jalur bulat . Membuat nilai alis dari 10px , mata dan hidung - 8px , kontur atas mulut - 6px , keriput - lebar 3px .


Langkah 5
Pilih sabuk dalam dan luar menguraikan dengan Shift, menggabungkan objek ke dalam satu dengan Combine perintah pada Property bar .
Sekarang belt kami tumpang tindih kostum Santa dan keluar dari batas garis tersebut. Pilih sabuk , tahan tombol Shift , pilih kostum Santa dan klik tombol berpotongan pada Property bar . Ini menciptakan objek baru di daerah di mana objek sumber ( belt ) dan kostum tumpang tindih . Hapus objek sumber .


Langkah 6
Mari kita pindah ke kotak hadiah . Pilih pita dan busur di kedua kotak hadiah , buka panel Outline Pen dan membuat mereka 6px , bulat Corners dan topi Jalur bulat . Dengan bantuan alat Bezier menarik 4px tepi lebar kotak dengan sudut membulat dan topi line.



Langkah 7
Sekarang bekerja sedikit pada burung . Membuat 5px caps Jalur bulat lebar kaki burung . Pilih tubuh dan dada , klik tombol berpotongan pada Property bar . Hapus objek sumber .


Langkah 8
Gandakan sayap dengan Copy ( Ctrl + C ) dan Paste ( Ctrl + V ) , atau dengan Duplikat ( Ctrl + D ) . Tekan lagi untuk memutar itu dan memindahkan penanda dari pusat ke sudut kiri atas sayap . Putar sayap sedikit ke kiri dan kemudian memindahkannya hanya sedikit kiri dan ke bawah . Kemudian tekan lagi untuk memutar dan tarik ke bawah oleh panah sisi kanan , sayap akan bergerak turun sedikit .


Langkah 9
Mari kita bekerja pada huruf . Pertama-tama , buka panel Outline Pen dan membuat semua huruf bulat pada Corners dan topi Line. Burung kami menyanyikan " Selamat Natal " , jadi itu sebabnya kita harus membuat semua huruf tidak hanya ukuran yang berbeda , tetapi juga ketebalan yang berbeda . Ambil semua huruf dari kata " Selamat " dan membuat mereka lebar 17px . Surat C , H , R - 16px ; I , S - 15px ; T , M , dan titik di atas huruf I - 13px ; A - 10px ; S - lebar 11px .


Langkah 10
Ketika Anda selesai dengan bentuk, mari kita mulai untuk mengisinya dengan warna . Saya pribadi tidak suka bekerja di latar belakang putih , sehingga dalam pengaturan Aku akan membuatnya abu-abu . Dalam karya ini saya menggunakan warna berikut

 
 
tunggu kelanjutannya di part 2 :D.............................................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar