Senin, 02 Desember 2013

MENGGAMBAR KATUN DENGAN COREL DRAW(PART 1)

MENGGAMBAR KATUN DENGAN COREL DRAW(PART 1)

Dalam tutorial ini Anda akan belajar cara menggambar sebuah karakter kartun anime di Corel Draw . Pelajari cara untuk menguasai dasar Bezier dan Bentuk alat coreldraw untuk menciptakan karakter anime keren . Anda juga dapat men-download file sumber gratis di akhir tutorial .
 
Final Image Preview
Menggambar sebuah Anime Kartun dengan CorelDraw Detail tutorial Program: CorelDraw 11 - X5 Kesulitan : Semua Perkiraan Waktu Penyelesaian : 1 Jam
Langkah 1 : Elemen Dasar Pertama-tama Anda harus menggunakan CorelDraw dengan versi 11 + . Dalam tutorial ini saya menggunakan CorelDraw X5 , Oke mari kita mulai . Mari kita lihat elemen dasar yang digunakan untuk membuat desain kami :

Ini juga akan langkah kita untuk membuat desain .
Langkah 2 : Membuat Lembar Kerja Oke , sekarang Anda tahu langkah-langkah dan elemen , kami akan mulai , pertama-tama buka program CorelDraw Anda , sekarang membuat file baru dan mengatur ukuran kertas A4 .

Langkah 3: Membuat Kepala Sekarang bahwa kita memiliki set worksheet kita , sekarang kita akan mulai membuat Anime Head, pergi ke " Bezier Tool" di toolbar kiri dan membuat bentuk kustom yang serupa seperti di bawah ini .

Titik dan klik untuk membuat bentuk , pastikan klik terakhir terhubung ke klik pertama atau yang lain Anda tidak bisa menempatkan warna di dalamnya .
Sekarang pergi ke " Shape tool " di toolbar kiri , klik pada garis tengah antara sudut-sudut dan menemukan " Convert ke kurva " di toolbar atas . Klik dan tarik untuk membentuk itu mirip seperti di bawah ini .

Menggunakan langkah yang sama seperti di atas berlaku untuk semua lini , sampai itu berbentuk seperti kepala .

Oke sekarang pergi ke pallette warna di toolbar kanan dan menempatkan " Pasir " warna, ini akan menjadi warna kulit dasar kita untuk anime .
Langkah 4 : Membuat Wajah Sekarang bahwa kita memiliki Anime Head kami siap, mari kita mulai untuk membuat wajah , pertama kita akan mulai membuat Eyes.
Pergi ke " Bezier Tool" dan membuat bentuk segitiga kustom yang serupa seperti di bawah ini . Setelah itu bentuk menggunakan " Shape Tool " , membentuknya sampai terlihat seperti mata basis kartun . Sekarang membuat lain bentuk segitiga kustom dengan " Bezier Tool" di atas mata dasar yang sama seperti di bawah ini .
Shape menggunakan " Shape Tool " sampai terlihat seperti eyeliner . Menggunakan langkah yang sama seperti di atas membuat lain bentuk segitiga kustom untuk membuat bulu mata .
Setelah itu membuat lain bentuk segitiga kustom untuk membuat alis . Sekarang menempatkan Warna hitam untuk Eyeliner , bulu mata , dan alis , dan putih untuk dasar mata .
Oke sekarang pergi ke " Ellipse Tool" di toolbar kiri dan tarik untuk membuat lingkaran bentuk kustom yang serupa seperti di bawah ini untuk menciptakan Retina . Setelah itu kita akan membuat Lens mata , pergi ke " Bezier Tool" dan membuat bentuk kustom yang serupa seperti di bawah ini . Anda dapat menempatkan setiap warna yang Anda sukai untuk Lens , dalam hal ini saya menggunakan pink.
Membuat sudut bulat dengan menggunakan " Shape Tool " sehingga terlihat lebih seperti sebuah lensa mata . Setelah itu pergi ke " Interactive Transparency Tool " di toolbar kiri , tarik dari bawah ke atas untuk menciptakan transparansi linear .
Sekarang kita akan memasukkan Lens ke dalam Retine menggunakan " PowerClip " . Pilih lensa dan pergi ke toolbar atas menemukan " Efek > PowerClip > Tempat dalam Container" , klik ke Retina .
Kini kelompok dengan menekan " Ctrl + G " dan mengaturnya di atas kepala , setelah sandal itu dan salin mata , dengan menekan " kiri + Kanan " mouse sambil menyeret ke kanan . Oke sekarang membuat hidung dengan hanya menciptakan garis dan bentuk dengan menggunakan " Bezier & Shape Tool " mirip seperti di bawah ini . Menggunakan langkah yang sama seperti di atas sekarang membuat mulut untuk karakter anime dan menempatkan warna merah gelap di dalamnya .
Oke sekarang kita akan membuat detail untuk mulut yang menambahkan lidah dan gigi . Pergi ke " Ellipse Tool" dan membuat lingkaran kustom , menempatkan warna merah muda di dalamnya , setelah itu membuat yang lain tetapi menempatkan warna putih di dalamnya . Masukkan lidah dan gigi di dalam mulut menggunakan " PowerClip " sama seperti langkah-langkah sebelumnya di atas .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar