Sabtu, 14 Desember 2013

Membuat Karakter Anime Vector di Adobe Photoshop - Part 1

Membuat Karakter Anime Vector di Adobe Photoshop - Part 1



Program: Adobe Photoshop CS5

 
Tutorial ini ditujukan untuk pemula untuk gaya anime .
Langkah 1
Buat New 800 x 800px kanvas ( Ctrl + N ) dengan latar belakang putih , dan Anda siap untuk mulai . Dengan sketsa karakter , hal pertama yang Anda harus lakukan adalah untuk menarik ide yang sangat kasar tata letak . Dalam hal ini tata letak untuk bust , atau potret , gambar , sehingga Anda akan menggambar bentuk kepala , leher dan bahu . Ini tidak perlu berada di dekat sempurna pada saat ini . Seperti yang akan Anda lihat dari contoh tata letak di bawah , karakter anime akan memiliki kepala lebih besar dari karakter realistis - proporsional , dan akan memiliki leher tipis. Menggambar tata letak Anda pada lapisan sendiri , di atas lapisan latar belakang putih , dengan membuat layer baru ( Ctrl + Shift + N ) dan menyebutnya "layout . "




Langkah 2
Setelah Anda puas dengan tata letak umum Anda , menurunkan Opacity layer menjadi 30 % sehingga Anda masih bisa melihat tata letak Anda , tetapi juga akan melihat dengan jelas apa pun yang Anda tambahkan di atas . Anda harus membuat layer baru sekarang ( Ctrl + Shift + N ) untuk sketsa utama. Nama layer baru " sketsa . " Anda Menggunakan Shape Ellipse Tool (U ) diatur ke Paths , membuat lingkaran kira-kira ukuran yang sama seperti bagian atas kepala pada tata letak sketsa Anda ( lihat gambar di bawah ) . Tip : Jika Anda tahan tombol Shift saat menggunakan Ellipse Tool ( U ) , Anda akan menciptakan lingkaran sempurna . Setelah Anda puas dengan lingkaran , stroke path dengan brush standar 3px , dan pastikan kotak tekanan pena tidak dicentang . Hapus jalan setelah ini . Kemudian , tambahkan baris kecil di mana pusat dagu karakter akan .


Langkah 3
Menggunakan Pen Tool ( P ) , memulai jalan baru dari pusat dagu Anda line sampai ke tempat tepi lingkaran Anda menyentuh bagian bawah kepala pada tata letak asli Anda . Lakukan ini kedua sisi kepala sehingga terlihat seperti contoh di sebelah kiri gambar di bawah ini . Kemudian , dengan menambahkan titik ke tengah setiap jalur dan menyeret mereka ke luar , kurva jalan sedikit untuk mengikuti tata letak Anda . Hal ini menciptakan pipi dan bagian bawah kepala karakter Anda .


Langkah 4
Anda sekarang dapat stroke dua jalur yang baru saja dibuat dengan kuas standar 3px sama yang digunakan untuk lingkaran . Contoh ini dilakukan dengan warna merah untuk menunjukkan baris baru , tetapi Anda dapat terus Anda dalam hitam. Metode dasar dari beberapa langkah terakhir adalah dasar yang baik untuk membuat kepala berbentuk anime - gaya umum , sebagai bagian lingkaran umumnya akan tetap sama , dan garis pipi akan berubah tergantung pada penempatan garis dagu . Tutorial Selanjutnya saya akan menunjukkan kepada Anda cara menggambar karakter dari berbagai sudut , tetapi untuk sekarang , kita akan fokus pada patung menghadap ke depan dasar seperti ini .


Langkah 5
Buat layer baru ( Ctrl + Shift + N ) di atas lapisan Anda saat ini dan nama itu " panduan . " Lapisan ini wont menjadi bagian dari gambar akhir , tetapi akan membantu Anda dengan penempatan fitur wajah . Menggambar garis merah dari bagian paling bawah dari lingkaran utama di seluruh bentuk kepala . Pusat hidung dan pusat dari mulut akan berjarak sama dari garis merah ini , yang adalah apa garis biru pada contoh di bawah ini mewakili . Ketika Anda menjadi akrab dengan menggambar dalam gaya anime , Anda mungkin tidak perlu untuk selalu menambahkan panduan ini , dan sebagai sketsa Anda sendiri mungkin menjadi ukuran yang berbeda dengan saya , saya tidak bisa memberikan jarak yang tepat untuk menambahkan pedoman , jadi untuk sekarang , menambahkan Anda sehingga mereka muncul jarak yang sama dari garis merah dengan saya .


Langkah 6
Selanjutnya, menggambar garis biru lain di seberang mana garis pipi Anda memenuhi lingkaran ( garis biru atas pada contoh di bawah ) . Di sinilah bagian atas mata karakter akan dimulai . Garis biru akhir akan bertindak sebagai panduan untuk mana bagian bawah mata akan . Tambang adalah jarak yang sama di atas garis hidung sebagai garis hidung adalah dari garis merah asli . Anda dapat melakukan percobaan dengan berbagai ukuran dan gaya mata , tapi untuk saat ini , menambahkan Anda di sekitar tempat yang sama .




Langkah 7
Sembunyikan Anda " panduan " lapisan . Menghapus bagian bawah lingkaran yang akan berada di dalam bentuk kepala , dan merapikan garis dagu Anda sedikit . Anda juga dapat sekarang tambahkan sisa sketsa utama ke " sketsa " lapisan . Gunakan Pen Tool ( P ) untuk menyalin tata letak Anda dan menciptakan bersih dan mudah mengikuti garis seperti yang Anda lakukan dengan bentuk kepala , membelai jalan dengan sikat standar 3px . Ini adalah tahap untuk memperbaiki apa-apa jika tampaknya tidak tepat untuk Anda . Setelah Anda puas dengan hal itu , Anda dapat menyembunyikan tata letak lapisan asli Anda , dan Anda akan pergi dengan sesuatu yang mirip dengan contoh di bawah ini .


Langkah 8
Hal berikutnya kita akan bekerja pada adalah wajah . Dalam sebuah gambar anime , mata seringkali merupakan faktor penting dan menentukan gambar , jadi saya telah memberikan beberapa contoh gaya yang berbeda dari mata yang bisa Anda coba untuk gambar Anda . Karakter wanita sering memiliki bulu mata dari beberapa macam , dan karakter laki-laki cenderung tidak . Saya sedang membuat tambang karakter wanita , tetapi Anda dapat memilih untuk membuat karakter laki-laki jika Anda lebih suka .


Langkah 9
Unhide Anda " panduan " lapisan , menyingkirkan garis merah , dan menurunkan Opacity layer . Aku sudah desaturated saya " panduan " lapisan juga, yang dapat Anda lakukan jika Anda inginkan. Mata akan ditarik antara dua garis panduan kami menambahkan untuk mereka , dan jangan lupa untuk menambahkan garis kecil di atas untuk kelopak mata , seperti yang ditunjukkan pada contoh di atas dan di bawah . Hidung dan mulut seringkali sangat sederhana dalam gaya anime dan dapat muncul lebih seperti simbol untuk mewakili fitur daripada menjadi sangat rinci . Hidung saya telah ditarik adalah segitiga bentuk sederhana dengan titik kecil di samping itu untuk mewakili lubang hidung . Mulut adalah garis , melengkung di setiap akhir , dengan celah kecil di tengah. Saya juga telah menambahkan garis kecil di bawah garis mulut untuk menyarankan bagian bawah bibir . Gunakan pedoman Anda untuk membantu Anda dengan penempatan , dan menyembunyikan atau menghapus " panduan " lapisan sekali Anda senang dengan apa yang telah Anda tertarik untuk wajah .




Langkah 10
Sekarang kita akan bekerja untuk memberikan karakter beberapa pakaian. Sebagai tutorial tidak secara khusus mencakup karakter laki-laki atau perempuan, pakaian kita akan menambah karakter akan cukup androgini - kemeja , jas dan dasi . Buat layer baru ( Ctrl + Shift + N ) di atas lapisan lain dan nama itu " clothes1 . " Ketika sketsa dari atas sketsa lain seperti yang akan kita lakukan sekarang , saya lebih suka menggunakan warna merah sehingga mudah untuk membedakan . Seperti gambar di bawah ini menjelaskan , pertama-tama kita akan menambahkan V - bentuk bulat leher yang tumpang tindih sedikit di bagian bawah . Ini adalah bagian dalam jaket . Selanjutnya, tambahkan payudara jaket dengan menambahkan bentuk segitiga melengkung luar asli V - bentuk. Aku sudah memberikan saya sedikit segitiga cut-out untuk kepentingan ditambahkan . Jangan lupa untuk menambahkan pakaian di atas bahu untuk memberikan dimensi sehingga tidak muncul pakaian hanya dicat ke karakter . Tambahkan dua segitiga di dalam jaket untuk kemeja , dan kemudian menggambar bentuk dasi bawah . Dua garis lengkung kedua sisi payudara jaket untuk menunjukkan lengan karakter , dan melakukan sketsa utama turun ke bagian bawah kanvas ( lihat contoh 5 di bawah ) . Akhirnya, tambahkan beberapa baris di bahu untuk menunjukkan jahitan - garis , dan garis untuk menunjukkan lipatan di ketiak dan di lekuk dasi .


Langkah 11
Saya juga telah menambahkan bit ekstra beberapa merinci jaket pada karakter saya , pertama untuk membuatnya sedikit lebih menarik , tetapi juga untuk membuatnya lebih feminin karena saya menggambar karakter perempuan. Setelah Anda puas dengan jaket Anda , Anda dapat membuat sketsa hitam .


Langkah 12
Pada layer baru ( Ctrl + Shift + N ) , yang dapat Anda sebut " hair1 , " sketsa bagaimana Anda ingin rambut karakter Anda untuk melihat . Saya telah memilih gaya menengah - panjang dengan poni , dan ekor kuda ke samping . Sketsa awal ini tidak perlu menjadi sangat rapi , seperti yang Anda lihat . Kau benar-benar hanya mendapatkan ide untuk aliran dan bentuk rambut di sini , dan Anda akan membuat bersih , rapi sketsa nanti.


Langkah 13
Berikut adalah beberapa saran untuk gaya rambut lain Anda bisa mencoba untuk karakter Anda . Jika Anda menggambar karakter laki-laki , cobalah atas gaya rambut yang tepat , atau membuat Anda sendiri . Setelah Anda puas dengan rambut Anda sudah digambarkan , putar hitam sketsa .



Langkah 14
Sembunyikan Anda " hair1 " lapisan untuk sedikit sementara kita membuat pakaian sketsa sedikit lebih rapi dan lebih mudah untuk mengikuti . Buat layer baru ( Ctrl + Shift + N ) dan menyebutnya " clothes2 " , sementara membuat Anda " clothes1 " lapisan sekitar 30 % Opacity . Pada baru " clothes2 " lapisan Anda , dan menggunakan warna merah lagi , mulai membuat sketsa bersih yang bagus . Saya menggunakan Pen Tool ( P ) dan metode Stroke -Path untuk ini , sekali lagi dengan sikat standar 3px .


Langkah 15
Setelah Anda selesai menggambar sketsa bersih baru Anda , Anda dapat menyembunyikan " clothes1 " lapisan , meninggalkan Anda dengan sesuatu yang mirip dengan contoh di bawah ini . Sekarang Anda harus menghapus semua baris yang tumpang tindih yang seharusnya tidak berada di sana , seperti leher dan bahu pada Anda " sketsa " lapisan yang akan disembunyikan oleh pakaian . Di sinilah Anda melakukan " clothes2 " sketsa merah dan pada lapisan yang terpisah cukup berguna , karena membuat lebih mudah untuk melihat di mana Anda perlu untuk menghapus .


lannjuuuuttttttttttttttt ke part 2 yaaaa......

1 komentar: