Kamis, 05 Desember 2013

Kemasan Keripik Pisang

Kemasan Keripik Pisang



  • 10
     

  • Share
Kemasan Keripik PisangDesain Kemasan Keripik Pisang – Jasa pembuatan kemasan lagi-lagi semakin dimudahkan dengan banyaknya contoh kemasan yang nantinya akan diambil sebagai ide dan dikombinasi. Pisang, rasanya manis, tegas, dan memiliki buah daging seperti krim ketika sudah matang berwarna kuning. Mereka seringkali dijual ketika masih ranum segar untuk diolah atau ketika setengah matang hijau kekuningan untuk kebutuan industri makanan. Biasanya pisang yang digunakan untuk diolah kembali akan diiris tipis-tipis, untuk dimasak menjadi manisnya keripik pisang, sale pisang, manisan pisang dan bahkan menjadi kreasi kuliner. Keripik pisang adalah hasil olahan pisang yang paling banyak dijumpai di Indonesia.
Pisang olahan seperti keripik pisang dapat dimasukkan dalam berbagai macam kemasan seperti botol kaca, botol plastik, kantong laminasi, kaleng, kantong plastik, kemasan dan lain-lain resealable. Desain kemasan yang ada seringkali didominasi dengan warna kuning dan hijau dengan karakteristik produkberupa gambar buah pada label.

Kemasan keripik pisang di Indonesia masih tergolong buruk sehingga masalah di sisi pemasaran karenanya. Ini disebabkan salah satunya karena faktor ekonomis. Kebanyakan keripik pisang diproduksi oleh industri kecil dan rumah tangga yang tergolong dalam UKM, sehingga banyak beredar kemasan standpouch atau plastik bening dengan desain yang tidak marketable. Ini semakin mempunyai efek buru bagi bisnis untuk penetrasi pasar yang lebih besar dan eksposur yang lebih luas. Untuk itulah tulisan ini dibuat, memahami pentingnya packaging, berbagi ide kemasan keripik pisang dan keuntungan lain yang didapatkan menggunakan bahan kemasan yang berbeda-beda.
Kemasan yang baik mengamankan produk makanan sehingga terjaga kualitasnya dalama jangka waktu yang lebih lama.
Kemasan Makanan harus Mempertimbangkan:
  1. Barrier perlindungan dari setiap kontaminan luar, yaitu air, udara, debu, dll
  2. Struktural integritas dan perlindungan produk. Apakah pengiriman melalui UPS, FedEx atau pengangkut umum, guncangan, getaran dan dukungan beban berada di garis depan desain kemasan makanan.
  3. Desain grafis pada kemasan makanan mungkin merupakan faktor yang paling penting dari produk, sebagai “iklan terakhir”. Tanyakan kepada desainer grafis tentang bagaimana untuk mengambil keuntungan dari teknik cetak dan selesai cetak untuk menarik konsumen terakhir ketika bersaing dikerumunan produk di atas rak belanja.
  4. Ketahanan pangan kemasan adalah polis asuransi pada produk Anda. Penutupan yang tepat, segel dan desain akan membantu untuk memastikan keamanan produk.
  5. Kemasan adalah di mana kontrol porsi dimulai. Ukuran kemasan menjadi penting ketika berhubungan dengan berat ersih produk dan biaya produksi. Tas dengan ukuran tertentu, kotak, botol, dan botol mengarah ke paket yang lebih terkontrol .
Sedangkan fungsi utama dari kemasan makanan adalah untuk melindungi produk Anda, fungsi utama dari desain kemasan makanan yang menarik. Paket Anda adalah duta merek Anda – itu harus menjual dirinya sendiri. Ini berarti Anda harus memiliki identitas merek yang kuat dan kemasan yang mengkomunikasikan informasi tentang produk Anda dengan jelas, singkat, dan relevan dengan audiens target Anda.

Kemasan Keripik Pisang

Kemasan makanan jelas merupakan industri besar dan bisnis kemasan adalah salah satu keunggulan kami dalam desain dan produksinya. Berjalan ke setiap toko kelontong lokal atau minimarket dan Anda akan melihat betapa pentingnya bentuk dan fungsi kemasan makanan Anda.  Berikut adalah Kemasan Keripik Pisang pilihan :
Kemasan Keripik Pisang
Kemasan Keripik Pisang
Contoh Kemasan Keripik Pisang

Desain Kemasan Keripik Pisang

Kemasan Keripik Pisang

Kemasan Keripik Pisang
Kemasan Keripik
Kemasan makanan menggunakan semua jenis kemasan termasuk kotak chipboard, pengirim bergelombang, kantong plastik, dan sebagainya . Kami  sebagai desainer kemasan telah bekerja sama dengan produsen botol standart, guci, topi, dan label dicetak. Kami telah merancang dan bersumber rekening kemasan makanan beberapa dan memahami kebutuhan kemasan Anda.
Jika Anda mempunyai produk baik itu dari hasil alam maupun produsen makanan ringan Anda bisa menggunakan inspirasi dan contoh desain kemasan keripik pisang di atas. Jika Anda masih bingung menentukan desain kemasan maka kami www.ahlidesain.com siap membantu anda memberikan konsultasi untuk mendapatkan solusi yang tepat dan cocok buat usaha Anda.  Design kemasan yang dirancang dengan baik dapat membantu mengenalkan produk anda dan distribusi ke masyarakat lebih mudah.

3 komentar:

  1. Saya sukanya buat Dus Makanan daripada kemasan plastik gitu :)
    Kemasanya bagus...

    BalasHapus
  2. mbak.. kalo mau pesan cara ny gimana?

    BalasHapus
  3. saya mau pesan kemasan ini berapa min pesanan.. tksih

    BalasHapus