Senin, 09 Desember 2013

Membuat Kartun Liburan Ilustrasi menggunakan CorelDRAW (part 2)

Membuat Kartun Liburan Ilustrasi menggunakan CorelDRAW (part 2)
 
Masih ingat dengan part 1 kaaannn......... ni dia lanjutannya...
selamat mencoba :) !!!!!!!

Langkah 11
Pastikan bahwa semua jalan ditutup , jika objek tidak akan dicat . Untuk menutup jalur yang Atur > Gabung Curves . Anda dapat memulai dengan membuat palet Anda sendiri atau Anda dapat menggunakan tambang . Saya sarankan Anda untuk menempatkan palet suatu tempat dekat ilustrasi untuk membuat pick cepat warna . Sekarang dengan Warna pipet warna alat pick yang Anda butuhkan dan mengisi benda-benda yang sesuai . Jangan garis besar sakit , kita akan melakukan itu pada langkah berikutnya .


Langkah 12
Kita perlu garis besar hanya untuk wajah Santa, surat , busur , pita dan kaki burung . Jadi menghapus semua garis lainnya . Ambil objek dengan Pick tool dan kemudian klik kanan pada persegi putih dengan salib di bagian atas palet .


Warna sisanya menguraikan bahwa kita telah meninggalkan . Membuat huruf putih .

Langkah 13
Sekarang kita akan mengubah garis kita ke obyek , semua kecuali letterings . Pergi ke Arrange > Convert Outline Untuk Obyek atau menggunakan shortcut Crtl + Shift + Q.



Langkah 14
Untuk mengkonversi surat garis ke obyek kita perlu sedikit lebih sabar , karena loop tertutup secara otomatis mengisi dengan warna. Untuk menghindari hal ini , kita harus istirahat huruf dengan loop pada beberapa bagian dengan alat Shape . Pilih node di dalam lingkaran , kurva mendorong Break, kemudian gunakan Pick tool untuk memilih surat dan tekan Ctrl + K untuk memecahkan objek terpisah . Kemudian Anda dapat mengubahnya dari garis ke objek dengan Crtl + Shift + Q. Lakukan hal yang sama dengan huruf lain dengan lingkaran .


Langkah 15
Sekarang saatnya untuk menambahkan beberapa bayangan dan detail . Untuk membuat bayangan saya menggunakan cara yang paling sederhana - alat Eraser . Gandakan kumis , jenggot , bulu di topi dan pompom a . Buatlah warna biru muda . Tempatkan unsur-unsur dalam urutan yang benar , sehingga mereka tidak akan tumpang tindih wajah Santa. Sekarang dengan alat Eraser pada ukuran sekitar 12px memilih dan menghapus bagian dari obyek biru cahaya baru . Kemudian gunakan tool Shape untuk membentuk up bayangan Anda .


Langkah 16
Tambahkan beberapa bayangan lebih untuk topi , lengan , sepatu , body , tombol , gesper , bulu pada baju , sarung tangan , dan jangan lupa tentang tubuh burung . Ingatlah untuk mengatur benda Anda yang mereka , adalah milik menggunakan Ctrl + PgUp , PgDn Ctrl + , Ctrl + Home dan Ctrl + End .


Langkah 17
Untuk membuat tombol dan sabuk sedikit lucu imbang highlights . Gunakan alat Bezier atau Freehand tool untuk menggambar kurva kecil beberapa sekitar 5px lebar dengan Corners bulat dan topi Line, dua pada sabuk dan satu untuk setiap tombol . Kemudian dikonversi ke objek dan isi dengan warna kuning muda .


Langkah 18
Mari kita membuat celana bergaris untuk Santa . Gunakan alat Bezier untuk menggambar garis melengkung pada nilai 18px , mengubahnya dari garis ke objek ( Crtl + Shift + Q ) . Tempat itu di atas kaki , kalikan sebanyak yang Anda butuhkan dan memindahkannya untuk membuat pola bergaris . Kemudian kelompok semua garis-garis , pilih garis-garis dan kaki dan tekan Intersect . Anda akan memiliki objek baru . Berubah warna menjadi merah terang dan menghapus objek sumber .


Lakukan hal yang sama dengan kaki yang lain .

Langkah 19
Gunakan Freehand tool dan Shape tool untuk menggambar beberapa lingkaran kecil sekitar 10 - 20px diameter . Ini adalah kepingan salju kita . Mengisinya dengan putih dan menghapus garis . Membuat snowflakes ukuran yang berbeda dengan memilih mereka dan menarik dengan setiap sudut . Kalikan lingkaran dan menempatkan mereka di seluruh ilustrasi untuk menciptakan visibilitas hujan salju . Cobalah untuk menghindari tumpang tindih dengan benda putih lainnya .


Langkah 20
Sekarang satu-satunya hal yang kita tersisa untuk dilakukan adalah menciptakan latar belakang . Dalam hal ini persegi akan baik-baik saja . Membuat 1750 x 1750px persegi biru muda dan memasukkannya ke belakang halaman , klik kanan - Convert to Curves . Sejajarkan latar belakang tengah halaman . Kelompok segala sesuatu yang lain kecuali latar belakang dan menyelaraskan ke tengah halaman juga. Kemudian bergerak ke atas sedikit sehingga semua ilustrasi ditempatkan visual sedikit lebih tinggi pusat.

 
Sekarang Anda tahu cara menggambar kartun ilustrasi lucu menggunakan set sederhana alat dan perintah. Harap  bersenang-senang! Terima kasih!  :D

1 komentar:

  1. Tutorial dan hasilnya sangat kereennn gan.. Ijin copas ya. Buat referensi nih. Soalnya saya lagi coba-coba bikin tutorial membuat karikatur model vexel. Kalo agan berkenan silahkan mampir. Monggo ditunggu kritik dan sarannya. Terima kasih. Salam Corel.

    BalasHapus